Siswa Madrasah Tsanawiyah Lahewa, #Nias, Selenggarakan Acara Khataman #Alquran

BeritaDEKHO - Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Nias Utara Yamamoni Laoli, MM menghadiri acara Khataman Alquran Madrasah Tsanawiyah (MTsS) Persiapan Negeri Lahewa Sabtu 3 Februari 2018.

Dalam rangka menghadapi ujian Nasional MTsS Persiapan Negeri Lahewa menggelar Khataman Alquran dimana ini menjadi salah satu persyaratan mengikuti ujian nasional yang diprogramkan Kemenag  Nias Utara.

Acara tersebut juga dihadiri Penyelenggara Pendidikan, Bimas Islam, PHU dan para staf Pegawai Kemenag Nias Utara. Kehadiran tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah MTsS Swasta Persiapan Negeri Lahewa Asnani Tanjung, SPd.I.

Dalam sambutan dan arahannya Kepala Kantor Kemenag Nias Utara mengatakan bahwa Khataman Alquran ini selain dari prgram atau peraturan persyaratan mengikuti Ujian Nasional namun terdapat nilai yang sangat mulia didalamnya, yakni sebagai warga masyakat  tentunya juga murid dituntut menjadi warga atau masyarakat yang beragama atau berakhlak.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar mengikuti persyaratan ujian akhir tetapi lebih dari itu untuk memahami bahwa untuk menjadi warga masyarakat yang baik tentu juga kita harus menjadi umat beragama yang baik,” jarnya saat menyampaikan arahan

Masih dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Nias Utara mengimbau kepada Siswa-siswi peserta Khataman Alquran untuk lebih meningkatkan belajar dan mempelajari Alquran. Hal ini dikarenakan didalam pembelajaran MTs tentunya mempunyai keistimewaan tersendiri bahwa didalamnya terdapat pembinaa nilai-nilai Agama.

“Keistimewaan yang luar biasa melalui Madrasah ini bahwa ada pembinaan spritual,” lanjutnya.

Khataman Alquran menjadi persyaratan wajib dalam mengikuti ujian Nasional, Hal tersebut diutarakan Penyelenggara Pendidikan Islam, Bimas Islam dan PHU Kemenag Nias Utara Arnan Lubis, M.Sos dalam sambutaanya mengutarakan bahwa siswa-siswi yang mengikuti ujian Nasional mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), MTs dan Aliyah wajib khatam Alquran

“Tentunya program Kemenag ini bertujuan untuk melihat bagaimana kemampuan siswa-siswa unutuk membaca Alquran di lain sisi juga meningkatkan nilai-nilai agama sehingga dengan sendirinya tertanam akhlak yang baik dan mulia terutama dalam bermasyarakat,” ungkapnya. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...