PetroChina Naikkan Investasi di Blok Migas Jabung

ilustrasi
BeritaDEKHO - PetroChina melaporkan kepada pemerintah bahwa investasi untuk Blok Jabung tahun ini mencapai USD343 juta atau sekitar Rp4,6 triliun. Dari investasi itu Petrochina ditargetkan produksi migas yang dihasilkan 54 ribu barel oil ekuivalent per day (BOEPD).

Vice President Human Resouces & Relations PetroChina, Maryke P.Y Pulunggono mengatakan, investasi itu digelontorkan untuk kegiatan pengeboran sumur migas dan pengembangan proyek.

"Petrochina untuk di Jabung kita komit untuk expenditure tahun 2018 USD343 juta," kata Maryke di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa 27 Februari 2018.

Adapun target produksi untuk blok yang berlokasi di Sumatera Selatan itu untuk tahun ini meningkat sekitar 2 ribu BOEPD dari tahun sebelumnya sebesar 52 ribu BOEPD.

"Target produksi Jabung 54 ribu oil ekuivalen, tahun lalu 52 ribu. Jadi naik," imbuh dia.

Sebelumnya, pada konferensi pers awal tahun Petrochina mencatat produksi migas di Blok Jabung hampir mencapai 55.000 BOEPD. Presiden Petrochina Gong Bocai mengatakan melalui beberapa teknologi, pihaknya mampu menjaga rata-rata produksi Blok Jabung pada sekitar 55.000 BOEPD.

"Rata-rata produksi pada Blok Jabung mengalami kenaikan dibandingkan dengan 2016, yang sebesar 53.687 barel ekuivalen per hari," kata Gong Bocai. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...