Melihat Ekspansi Ekspor Kapal Perang Buatan Indonesia

BeritaDEKHO - PT Penataran Angkatan Laut (PAL) Indonesia berencana mengekspor kapal perang ke sejumlah negara di Asia Tenggara dan Afrika pada 2018-2019, untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

"Saat ini kami sudah masuk daftar tender di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Thailand, Filipina, dan beberapa negara di Afrika. Mungkin baru bisa terealisasi pada akhir 2018 atau awal 2019," kata Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Budiman Saleh setelah melakukan pertemuan sinergi badan usaha milik negara di Nusa Dua, Bali, Jumat, 9 Februari 2018.

Baca: Penerimaan 10 Ribu Anggota Polri Baru

BUMN tersebut masih menunggu hasil tender tersebut hingga akhir 2018. PT PAL menargetkan penjualan pada 2018 sebesar Rp 2,4 triliun atau meningkat dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 1,2 triliun.

Sedangkan Menteri BUMN Rini Soemarno meminta kepada sejumlah BUMN untuk saling bersinergi satu sama lain dalam meningkatkan pendapatan.

Baca: Mengenal Masjid Al Khoiriyah, Aek Nabara, Tapanuli Utara

"Kita harus saling bersinergi, saling mendukung satu sama lain sehingga bisa berfokus mengembangkan teknologi baru," ujarnya.

Selain itu, Rini Soemarno mengharapkan PT PAL Indonesia sebagai produsen kapal perang, dan PT Dirgantara Indonesia menjadi yang terdepan di ASEAN. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...