Vietnam Rayu Pengusaha Indonesia Investasi di Bidang Pertanian

sumber
BeritaDEKHO - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Vietnam Chamber of Commerce And Industry tanggal 18 Januari 2018 lalu.

Vu Tien Loc dari ietnam Chamber of Commerce And Industry menyatakan, kedua negara telah menjadi mitra strategis satu sama lain, sehingga kedua Kamar Dagang kedua negara tersebut juga merupakan mitra strategis satu sama lain.

"Kami ingin mengundang lebih banyak investor Indonesia ke Vietnam sehingga akan memiliki lebih banyak hubungan bisnis antara kedua negara," katanya.


Dikatakannya, peluang pebisnis Indonesia untuk berinvestasi di Vietnam sangat besar seperti di bidang pertanian berteknologi tinggi, kerjasama dalam promosi pariwisata Indonesia.

"Sebaliknya kami berharap dapat belajar di  bidang seperti teknologi informasi, infrastruktur transportasi, energi bersih juga merupakan bidang kerja sama kedua negara," kata Vu Tien Loc.

Eddy Ganefo mengatakan, terkait rencana Indonesia mengimpor beras dari Vietnam, Kadin Indonesia juga mau belajar.

"Biaya produksi beras Vitenam terkenal sangat rendah sehingga kami berharap bisa belajar dari Vietnam dan berharap akan menandatangani kesepakatan kerja sama antara Kadin Indonesia dengan VCCI," katanya.

 Salah satu delegasi Kadin Indonesia,  Petrus Tjandra menyatakan, biaya produksi Indonesia lebih tinggi dari pada Vietnam, sementara kondisi produksi di kedua negara serupa. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...