Alumnus Mesir Dukung #TGB2019 di #Pilpres2019, Ini Alasannya

Tuan Guru Bajang (ketiga dari kiri) didampingi KH DR. Dedi Masri, Alumni Al Azhar Kairo sekaligus Alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan (kedua dari kiri) (sumber gambar: tribunnews)
BeritaDEKHO - Nama Dr. KH. M. Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang saat ini menjabat sebagai Gubernur NTB dianggap berpeluang maju ke level nasional sebagai representasi Islam.

Dalam press rilis yang diterima Tribunnews.com, Minggu (28/1/207), TGB menempati urutan pertama sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang paling disukai masyarakat.

Hal ini diketahui dari hasil Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan Desember 2017 lalu.

Kabar dari hasil survei ini langsung disyukuri oleh rekan-rekan TGB terutama dari rekan se-almamater lulusan Al Azhar, Kairo, Mesir.

"Bahwa sebagai sesama alumni Al-Azhar akan berikhtiar yang terbaik buat pengabdian TGB di kancah nasional dan menawarkan pemimpin yang mencintai rakyatnya yang ada di sosok TGB," kata relawan TGB dari Alumni Al Azhar Kairo, Muhammad Irawan Taqwa, yang juga CEO Taqwa Travel.

Figur TGB kuat sebagai pejabat yang hafal Al Qur'an, menguasai ilmu-ilmu ke Islaman dan juga alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir menjadikannya sebagai tokoh yang banyak diidolakan golongan Islam.

LSI mengerucutkan para tokoh Cawapres tersebut berasal dari kalangan muda relijius. Ada lima tokoh yang dianggap jadi representasi tokoh muda relijius.

“TGB. HM. Zainul Majdi mendapatkan 74,8% sebagai Cawapres paling disukai masyarakat,” kata Peneliti LSI, Taufik Febri.

Selain TGB tokoh yang disukai masyarakat adalah Zulkifli Hasan di urutan kedua sebesar 64,9% lalu diikuti Sohibul Iman disukai sebesar 64,1%, Muhaimin Iskandar dengan 61,2% dan Romahurmuziy 50,4 %.

Sejak beberapa bulan terakhir nama TGB memang telah diprediksi banyak lembaga survei berpeluang maju ke level nasional sebagai representasi Islam. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...