India Kirim Robot ke Bulan Tahun Depan

BeritaDEKHO - Selama ini badan antariksa Amerika Serikat, NASA yang paling tersohor dalam hal misi luar angkasa. India menjadi salah satu negara di Asia yang tampaknya tak ingin kalah dalam hal misi antariksa, yakni meluncurkan robot ke Bulan yang direncanakan pada 2018.

Dilansir Futurism, Minggu (3/12/2017), Indian Space Research Organisation (ISRO) akan mendaratkan rover lunar pertama mereka sebagai bagian dari misi Bulan yang dilakukan oleh negara tersebut. Tepatnya, robot rover itu ditargetkan mendarat pada Maret 2018.

Rencana ini dinamakan misi Chandrayaan-2, yang diterjemahkan sebagai 'kendaraan bulan' atau 'perjalanan bulan'. Dimulai dengan Chandrayaan-1, yang berhasil masuk ke orbit Bulan dan mampu mendeteksi 'air magmatik' di dalam kawah di permukaan Bulan.

Sayangnya, pada 2008, penyelidikan awal ini akhirnya menabrak Bulan dan hilang orbit sampai NASA menemukannya pada 2016. Meskipun demikian, peluncuran terbaru ini diharapkan mampu menjanjikan lebih banyak perolehan data sains serta dapat memberikan pandangan yang lebih tepat mengenai permukaan bulan. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...