AS Siap Lakukan Perundingan Damai dengan Korut

BeritaDEKHO - Pemerintah Amerika Serikat (AS) siap untuk berunding dengan Korea Utara (Korut) kapan pun dan tanpa prasyarat. Sikap AS ini melunak dibanding sebelumnya yang memberikan syarat perlucutan senjata nuklir pada Pyongyang jika ingin berunding dengan Washington.

Kesediaan Washington ini disampaikan Menteri Luar Negeri Rex Tillerson. Dalam sebuah pidato untuk acara kelompok think tank Atlantic Council di Washington, Tillerson juga mengatakan bahwa militer AS tetap siaga untuk menanggapi setiap ancaman dari Korut.

Menurutnya, angkatan bersenjata AS telah diperintahkan untuk memiliki serangkaian kontinjensi yang tersedia.

”Mari kita bertemu saja,” kata Tillerson dalam sebuah pidato di acara tersebut. ”Kami siap untuk berbicara kapan pun mereka siap,” lanjut Tillerson.

“Kami siap untuk mengadakan pertemuan pertama tanpa pra-kondisi,” imbuh Tillerson.

”Tidak realistis untuk mengatakan bahwa kami hanya akan berbicara jika Anda datang ke meja untuk menyerahkan program (nuklir) Anda,” katanya.

”Mereka terlalu banyak berinvestasi di dalamnya. Presiden juga sangat realistis mengenai hal itu,” imbuh dia, seperti dikutip Reuters, Rabu (13/12/2017). (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...