Rusun untuk Mahasiswa Dibangun di Batam

BeritaDEKHO - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membangun rumah susun untuk mahasiswa yang berlokasi di sekitar kampus Batam Tourism Polytecnic, sebagai bentuk dukungan kepada dunia pendidikan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Batam, Jumat, menyatakan bahwa kementerian sengaja membangun rusun untuk mahasiswa di sekitar kampus BTP guna menampung mereka yang memang berasal dari berbagai daerah.

"Ada anak yang dari pulau dengan beragam latar belakang agama dan suku. Asrama menjadi wadah akulturisasi, mengenal budaya satu sama lain. Apalagi ini untuk pariwisata," kata Menteri usai meletakkan batu pertama Asrama BTP.

Rusun itu juga untuk mendukung Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah dengan bentuk penyediaaan hunian vertikal.

Menteri Basuki berharap pembangunan Rusun itu bisa menambah semangat serta memberikan ketenangan dan kenyamanan para mahasiswa dalam proses menimba ilmu.

Bila Rusun sudah terbangun, ia mengajak mahasiswa untuk memelihara seperti layaknya hotel mulai dari kebersihan dan perawatan unit.

Di tempat yang sama, Dirjen Penyediaan Rumah Kementerian PUPR, Syarif Burhanudin menjelaskan, rusun mahasiswa berdiri di areal seluas 1.463,08 m2, dan akan dibangun satu menara yang terdiri dari 3 lantai. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...