Perusahaan Indonesia Lirik Peluang Investasi di Berbagai Bidang di Nigeria

BeritaDEKHO -  Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Nigeria Yemi Osinbajo di ruang tunggu VIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa.

Dalam pertemuan tertutup itu, mereka antara lain berbicara mengenai kerja sama investasi di antara kedua negara.

"Wapres Nigeria datang untuk berbicara tentang banyak hal seperti investasi dan keluarga berencana," kata Jusuf Kalla, yang dalam pertemuan itu didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Ia mengatakan saat ini ada 17 perusahaan Indonesia yang berinvestasi dalam industri makanan, obat-obatan dan pupuk di Nigeria.

"Pengusaha-pengusaha Indonesia semua ingin meningkatkan kapasitas karena Nigeria itu negara yang GDP nya tertinggi di Afrika walau pun di sana kita tahu radikalismenya juga tinggi," katanya.

Bambang Brodjonegoro mengatakan Wakil Presiden Nigeria berada di Jakarta sejak Minggu (22/10) malam untuk menghadiri konferensi internasional mengenai transparansi di sektor pertambangan.

Usai pertemuan bilateral, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengantar Wakil Presiden Nigeria dan rombongan ke pesawat yang akan membawa mereka kembali ke Nigeria.  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...