Misteri Kekaisaran Korea Hwan-guk yang Hilang

BeritaDEKHO - Kisah Hwan-guk  berdasarkan pada sebuah buku sejarah yang masih diperdebatkan ditulis pada abad ke-20: Hwandan Gogi (환단고기) yang berkaitan dengan asal muasal mitos Korea. Hwan-guk terdiri dari sebuah konfederasi 12 negara, yang membentang seluas 160 juta kilometer persegi dan berdiri selama lebih dari 3000 tahun.

Teorinya menyatakan bahwa ras Korea berasal dari Asia Tengah dan menaklukan wilayah yang luasnya menyamai Kekaisaran Mongol. Negara tersebut diperintah oleh Hwan-In. Dalam Samguk-Yusa, sebuah catatan sejarah lama dan paling dipelajari di Korea, Hwan-in adalah kakek dari pendiri Joseon, Dangun.
Terdapat beberapa penggambaran artistik Hwan-ins yang diyakini diambil dari sebuah buku populer tentang teori Hwan-guk. Catatan “Amerika Asli” menunjukkan beberapa diantaranya, hal ini karena teori Hwan-guk meyakini bahwa Amerika awalnya diduduki oleh orang-orang yang bermigrasi dari Korea. (selanjutnya/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...