Pasukan India Gempur Pemberontak Nagaland di Perbatasan dekat Myanmar

BeritaDEKHO - Tentara India pada Rabu menyatakan telah menewaskan beberapa gerilyawan dalam operasi besar di sepanjang perbatasan dengan Myanmar.

Di dalam satu pernyataan, Komando Timur Angkatan Darat India mengatakan operasi tersebut dilancarkan oleh selusin prajurit pada Rabu dini hari. Pernyataan itu juga menjelaskan bahwa tentara tidak menyeberangi perbatasan internasional, lapor Xinhua.

Operasi tersebut dilancarkan terhadap gerilyawan anggota NSCN-Khaplang, cabang organisasi teror yang berusaha mendirikan negara terpisah Nagaland di bagian timur-laut India.

"Serombongan prajurit Angkatan Darat India saat beroperasi di sepanjang perbatasan India-Myanmar ditembaki oleh gerilyawan yang tak dikenal. Tentara kami bereaksi dengan cepat dan melancarkan tembakan sengit balasan terhadap gerilyawan," kata pernyataan tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua.

Tak ada korban jiwa di pihak India, kata Angkatan Darat.

Operasi itu dilancarkan dua tahun setelah Angkatan Darat India melancarkan operasi besar serupa di perbatasan dengan Myanmar dan menghancurkan beberapa kamp teror yang dioperasikan oleh anggota Naga setelah tewasnya 20 prajurit dalam satu penyergapan di Negara Bagian Manipur. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...