Lapan Canangkan Program 25 Tahun Eksplorasi Antariksa

LAPAN pernah mengemukakan konsep Stasiun Luar Angkasa RI (SLARI) baca di sini dan di sini
BeritaDEKHO - Memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi di Indonesia, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) canangkan program jangka 25 tahun luncurkan roket untuk satelit milik Indonesia.

Hal ini disampaikan, Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa LAPAN Dr. Rika Andiarti saat menghadiri Internasional Seminar on Aerospace Science and Technology (ISAST) di Hotel Aryaduta, Medan.

Wanita berkemeja putih dipadu rok motif ulos ini membeberkan LAPAN tengah mengerjakan roket untuk membawa satelit milik indonesia tanpa harus menumpang milik negara asing lagi.

"Kami LAPAN seperti yang sudah tercantum, mempunyai program 25 tahun mendatang dapat meluncurkan roket yang dihuni orang Indoensia untuk satelit milik bangsa ini," jelasnya, Rabu (27/9/2017).

Kebutuhan akan kebutuhan teknologi antariksa tak dapat lagi dipungkiri, perkembangan teknologi antariksa membuat Indonesia harus mampu bersaing dengan negara lain.


Hal ini yang menjadi tekat utama LAPAN, untuk dapat memenuhi kebutuhan teknologi informasi dan komunikasi masyarakat Indonesia .

Selain itu, LAPAN juga tengah mengkaji pembangunanan bandara antariksa untuk memantau satelit yang dimiliki Indonesia.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa dipastikan tempat untuk dibangunnya," tutupnya. (sumber/dm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...