Polisi Afsel Tahan Ibu Negara Zimbabwe

BeritaDEKHO - Polisi Afrika Selatan sedang menyelidiki dugaan penyerangan oleh Ibu Negara Zimbabwe Grace Mugabe terhadap seorang wanita yang menginap di sebuah hotel di Johannesburg.

Grace Mugabe, 52 tahun, diduga menyerang Gabriella Engels, 20 tahun, dengan kabel rol colokan portabel sehingga melukai dahi dan bagian belakang kepalanya. Istri Presiden Robert Mugabe itu dilaporkan telah menyerahkan diri kepada polisi Afrika Selatan.

"Kami menangani masalah ini dan akan mendapatkan laporan lengkap," kata kepala kepolisian Afrika Selatan, Fikile Mbalula. "Jika dia datang ke sini dengan paspor diplomatiknya, dia akan memiliki kekebalan diplomatik. Tak berarti dia tidak bisa ditangkap."

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan wajah Engels dilumuri darah saat berada di hotel Capital 20 West di distrik kelas atas di Sandton.

Grace Mugabe diduga tiba dengan pengawal pribadi dan menuduh Engels tidur dengan dua putranya, Robert dan Chatunga, keduanya berusia 20-an.

"Kami sedang bersantai di kamar hotel, dan (anak laki-laki) ada di kamar sebelah. Dia masuk dan mulai memukul kami," kata Engels, yang merupakan seorang model.

"Dahi saya terluka. Saya seorang model dan menghasilkan uang berdasarkan penampilan saya."

Anak laki-laki Mugabe yang sebelumnya tinggal di Dubai, pindah ke Johannesburg setelah diduga tersandung insiden narkoba atau alkohol. Di Afrika Selatan keduanya hidup berfoya-foya dengan berpesta alkohol bersama model.

Grace Mugabe, yang berusia 41 tahun lebih muda dari suaminya, Robert Mugabe, memiliki dua putra dan putri dari Presiden Zimbabwe tersebut.

Juru bicara urusan luar negeri Afrika Selatan, Clayson Monyela, mengatakan perjalanan Grace Mugabe adalah kunjungan pribadi sehingga pemerintah tidak dapat terlibat jika ada dugaan kejahatan dilakukan.

Grace Mugabe secara teratur berbicara di rapat umum di Zimbabwe dan dipandang sebagai pengganti yang potensial bagi suaminya yang semakin lemah dimakan usia. Dia dilaporkan telah mendesak suaminya yang berusia 93 tahun untuk segera menentukan penggantinya.

Robert Mugabe memimpin Zimbabwe sejak 1987. Pemerintah Zimbabwe belum memberikan komentar terkait dengan insiden tersebut. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...