Pelantikan Pengurus IPI Jadi Ajang Silaturahim Kiyai Muda di Medan

Pengurus IPI yang baru dikukuhkan berforo bersama dengan Tuan Guru Bajang
BeritaDEKHO - Ajang pelantikan pengurus Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) se-Sumatera Utara di Kota Medan, menjadi ajang bertemunya beberapa kiyai muda.

Perhelatan yang dilakukan di Hotel Madani, Medan (4/8) tersebut, dihadiri oleh Tuan Guru Bajang dan sejumlah undangan lainnya.

Gubernur Nusa Tenggara Barat tersebut merupakan alumni Universitas Al Azhar, Kairo yang mempunyai alumni dan lulusan yang menjadi kiyai di berbagai daerah di Sumatera Utara.

Dikenal juga dengan nama TGH M Zainul Majdi, yang dinilai sebagai salah satu tokoh pemuda yang sedang naik daun (baca), dihampiri oleh rekannya sesama alumni seperti Syeikh Muhammad Husni Ginting yang mengasuh sebuah pesantren di Langkat, dikutip dari berbagai akun media sosial.


Pelantikan IPI Medan mengukuhkan kepengurusan DPW IPI Sumatera Utara yang kini diketuai DR. Dedi Masri yang merupakan lulusan Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, di Indonesia dan Al Azhar di Mesir serta S3 di Malaysia.

Baca: Pesantren Siniang Ucapkan Selamat dan Sukses atas Safari Dakwah TGB

Pesantren Al Kautsar Al Akbar merupakan salah satu pesantren favorit di Medan yang lulusannya telah menyebar membangun pesantren dan rumah-rumah tahfidz di berbagai tempat di nusantara.



Kedatangan TGB di Sumut merupakan bagian dari kegiatan safari dakwah yang dilaksanakan pada tanggal 4-6 Agustus. 

Dilaporkan Republika, TGB merupakan salah satu sosok pemuda Indonesia yang dianggap sanggup memimpin bangsa. Tak diragukan lagi, pandangan itu datang dari Ridwan Kamil, Walikota Bandung, yang dianggap mempunyai integritas tinggi dalam kepemimpinanya.

"Pak TGB mewakili generasi kepemimpinan Indonesia, usianya masih muda, mirip-mirip kaya saya. Ini menunjukkan anak muda bisa berprestasi," kata Ridwan Kamil usai bertemu Gubernur NTB yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) di Mataram dalam sebuah kesempatan. (baca(adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...