#HUTRI72 Dihiasi 17 Tembakan Meriam

BeritaDEKHO - Sebanyak 17 tembakan meriam dilakukan saat memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI pada perayaan Hari Ulang Tahun RI ke-72.

Perayaan kemerdekaan RI yang diperingati tiap 17 Agustus dimeriahkan dengan arak-arakan bendera pusaka dari lapangan Monumen Nasional menuju Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Penembakan meriam tersebut dilakukan di kawasan Monumen Nasional.

Masyarakat menyaksikan upacara bendera dari layar di depan Istana Merdeka dengan berdiri atau duduk di jalanan.

Monumen Nasional dihiasi dengan nuansa dan bendera Merah Putih.

Sejumlah pedagang memanfaatkan kesempatan di tengah keramaian warga yang menyaksikan prosesi upacara bendera untuk menjajakan minuman, makanan dan mainan di luar kawasan Monumen Nasional.

Petugas kepolisian tetap berjaga-jaga di kawasan Monumen Nasional untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama prosesi itu berlangsung.

Arak-arakan bendera pusaka dimulai pukul 08.25 WIB yang mana bendera Merah Putih dibawa dengan menggunakan kereta kencana Ki Jaga Raksa dari Kabupaten Purwakarta. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...