Pertemuan Saudagar Bugis-Makasar Diharap Tingkatkan Ekonomi Sulsel

BeritaDEKHO - Anggota DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham berharap melalui Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XVII yang digelar di Makassar menjadi pemicu meningkatnya geliat perekenomian di Sulawesi Selatan.

"Kegiatan tahunan para saudagar Bugis-Makassar yang dikemas dalam PSBM itu selalu menghadirkan rekomendasi-rekomendasi untuk peningkatan ekonomi dan tahun ini pun kami berharap demikian," ujar Aliyah Mustika Ilham di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, PSBM adalah wadah para pengusaha untuk mempererat silaturrahmi dan menjalin komunikasi termasuk membahas upaya membangun Sulsel dari segala aspek.

Legislator Partai Demokrat itu menyebut jika PSBM itu intinya menumbuhkan semangat kewirausahaan karena masyarakat Sulawesi Selatan memiliki kultur yang bisa meningkatkan semangat kewirausahaan, kebersamaan dan sinergitas.

"PSBM merupakan pertemuan yang diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada dunia usaha yang lebih berkualitas. Juga kepada pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan," katanya.

Istri dari mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin itu berharap pertemuan saudagar itu bisa mempererat keakraban sesama pengusaha dan melahirkan gagasan serta kerja sama yang berdampak pada pembangunan daerah.

Dalam pertemuan tersebut Aliyah tampak anggun mengenakan kebaya berwarna kuning dan jilbab biru. Ia pun tampak berbaur dengan sejumlah tokoh dan pengusaha.

"Sempat tadi kami cerita-cerita sama teman-teman, saya bilang ayo kita manfaakan ini momen PSBM untuk membangun ini Sulsel lebih baik lagi," ungkapnya.  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...