Saham Teknologi Menguat di Wall Street

BeritaDEKHO - Wall Street pada perdagangan kemarin waktu setempat balik menguat ketika indeks S&P 500, Dow Industrial dan Russell mencetak rekor pada penutupan. Sentimen positif datang dari bangkitnya saham teknologi serta harapan investor kepada The Fed untuk menaikkan suku bunga acuan.

Sektor teknologi S&P melompat 0,9%, untuk memperlihatkan mulai pulih setelah dua hari beruntun mengalami penurunan terbesar dalam satu tahun. Perusahaan raksasa tekn seperti Microsoft (MSFT. O) dan Facebook (FB. O) telah mendorong S & P 500 lebih tinggi.

Sektor teknologi telah menyebabkan indeka patokan S & P 500 reli sepanjang tahun ini, dan sempat memicu spekulasi bahwa investor mulai beralih di sisa tahun 2017, seperti ke sektor keuangan dan energi. Sementara itu pada perdagangan kemarin waktu setempat, keuangan memperoleh tambahan 0,4% dan energi meningkat 0,7% sedangkan material melonjak 1,3%.

"Tindakan pasar merupakan kombinasi dari beberapa spekulasi bahwa Fed akan lebih tegas tentang menaikkan suku bunga acuan. Investor sendiri mulai untuk mengantisipasi di pasar obligasi," ucap Strategi Investasi Bank Private Bruce McCain.

Tercatat Dow Jones Industrial Average naik 92,8 poin atau 0,44% ke level 21.328,47 dan indeks S & P 500 memperoleh tambahan 10,96 poin atau 0,45% menjadi 2.440,35. Komposit Nasdaq juga melompat 44,90 poin atau 0,73% ke level 6.220,37.

Para pelaku pasar sendiri mengharapkan peningkatan level suku bunga ketika Fed menggelar pertemuan dua hari tengah pekan ini. Bank Sentral AS dijadwalkan mengambil keputusan pada hari Rabu waktu setempat ketika Ketua Fed Janet Yellen menggelar konferensi pers.

Beberapa saham perusahaan yang melemah yakni Cheesecake Factory (kue. O) jatuh 9.9% setelah Jaringan Restoran memperingatkan penurunan penjualan. Sekitar 6,4 miliar saham diperdagangkan pada bursa saham AS kemarin waktu setempat, atau masih di bawah rata-rata harian 6,8 miliar selama 29 sesi terakhir.  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...