Pemudik Motor Manfaatkan Fasilitas Gratis Kemhub

BeritaDEKHO - Sejumlah pemudik yang mengendarai sepeda motor memanfaatkan fasilitas mudik gratis yang disediakan Kementerian Perhubungan dengan kapal Pelni KM Dobonsolo tujuan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah saya lumayan terbantu dengan mudik gratis pakai kapal ini. Selain itu dapat makan gratis," kata seorang calon penumpang KM Dobonsolo Herdian (31) yang ditemui Antara di Terminal Nusantara Pura, Jakarta, Rabu.

Rencananya, KM Dobonsolo akan berlabuh pada sekitar pukul 16.00 WIB dan menempuh pelayaran selama 14 jam menuju Semarang.

Kapasitas kapal tersebut sanggup memuat 1.250 unit motor dan 1.800 tempat tidur.

Tujuan Herdian yaitu ke Kota Magelang dan yang diperkirakan dapat ditempuh selama 3 jam dari Semarang ke arah selatan.

"Persiapan mudik saya yang penting harus segar dan jaga kondisi kesehatan soalnya bakal menyambung perjalanan naik motor lagi ke Magelang," jelas Herdian.

Selain itu, Manajer Humas dan CSR PT Pelni Akhmad Sujadi mengatakan hingga pada Selasa pukul 09.00 WIB, jumlah motor yang terdaftar akan diangkut KM Dobonsolo sebanyak 971 motor dengan 2.069 penumpang.

Selama periode mudik Lebaran 2017, KM Dobonsolo akan berlabuh dari Jakarta pada setiap tanggal ganjil pada Juni seperti 19, 21, dan 23, kata Akhmad.

Sementara itu, untuk periode arus balik, KM Dobonsolo akan beroperasi dari Kota Semarang pada setiap tanggal genap yakni 18, 20 hingga 22 dan kemudian 30 Juni.  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...