Mudik: PT KAI Siapkan Tambahan Kursi

BeritaDEKHO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang menambah kapasitas penumpang sebanyak 2.108 kursi/harinya selama masa angkutan Lebaran tahun ini.

"Ada empat kereta api (KA) tambahan yang kami siapkan," kata Kepala PT KAI Daops IV Semarang Wiwik Widayanti usai memimpin Apel Gelar Posko Angkutan Lebaran 2017 di Semarang, Kamis.

Empat KA tambahan itu, yakni KA Argo Muria Tambahan, KA Argo Sindoro Tambahan, KA Tawang Jaya Lebaran, dan KA Tawang Jaya Premium yang semuanya relasi Jakarta-Semarang PP.

Untuk KA Argo Muria Tambahan, kata dia, memiliki kapasitas sebanyak 350 "seat" (kursi) untuk kelas eksekutif, sama dengan kapasitas KA Argo Sindoro Tambahan yang juga kelas eksekutif.

Sedangkan untuk KA Tawang Jaya Lebaran memiliki kapasitas sebanyak 640 tempat duduk yang melayani kelas ekonomi atau K3, lanjut dia, sama dengan KA Tawang Jaya Premium.

"Sama-sama kereta ekonomi AC, KA Tawang Jaya Premium memiliki kapasitas 768 kursi sehingga kapasitas keempat KA tambahan itu mencapai 2.108 tempat duduk setiap harinya," katanya.

Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Edy Kuswoyo menambahkan keempat KA tambahan itu sudah mulai beroperasi Kamis ini, seiring dengan dimulainya masa angkutan Lebaran.

Masa angkutan Lebaran 2017, kata dia, berlangsung selama 27 hari atau dimulai pada H-10 (10 hari sebelum Lebaran), yakni 15 Juni 2017 hingga 11 Juli 2017 atau H+15.

"Pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sebelumnya. Memang, untuk hari ini ketersediaan tiket KA tambahan itu masih banyak, namun sebaiknya cepat memesan sebelum kehabisan," katanya.

Edy memprediksi ketersediaan tiket keempat KA tambahan itu sudah mulai dipesan sejak H-9 Lebaran, dan akan lebih banyak lagi untuk arus balik atau relasi Semarang-Jakarta. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...