Menteri ESDM Libatkan Muhammadiyah dalam Pengelolaan Sektor Migas

BeritaDEKHO - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengunjungi Kantor PP Muhammdiyah, Minggu malam, untuk meminta masukan mengenai pengelolaan minyak dan gas di Indonesia.

Jonan tiba di PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro, Yogyakarta, pada pukul 19.15 WIB, selanjutnya ia menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir selama kurang lebih 30 menit.

"Ya saya minta masukan ke PP Muhammadiyah. Kira-kira ada masukan apa terkait pengelolaan migas yang lebih baik," kata Jonan singkat seusai melakukan pertemuan itu.

Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir menjelaskan kedatangan Menteri ESDM antara lain ingin menjalin kerja sama dengan Muhammadiyah yang selama ini memiliki banyak perguruan tinggi dengan program-program di bidang pengelolaan migas. "Tentunya perlulah masukan-masukan yang sifatnya akademis," kata dia.

Menurut dia, dalam kerja sama itu memungkinkan dapat dikomparasikan hasil-hasil riset dari Kementerian ESDM dan riset yang dilakukan sejumlah perguruan tinggi Muhammadiyah.

Lebih spesifik, Haedar mengatakan hal prioritas yang dapat dikerjasamakan Muhammadiyah dan Kementerian ESDM yakni mengenai program-program pengembangan pengelolaan migas. "Kita bisa bekerja sama mulai tahun ini," kata dia.

Menurut Haedar, selama ini Muhammadiyah selalu mengampanyekan untuk bersikap efisien dalam pengelolaan sumber daya alam. "Jangan sampai ada inefisiensi dalam pengelolaan SDA dan menurut saya Pak Jonan ini kan termasuk tipe yang mampu bekerja efisien," kata Haedar. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...