80 Persen Lulusan Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan Diterima di PTN Jalur Undangan

Buya Syeikh Ali Akbar Marbun memberikan ceramah dan pengajian di depan santri-santriyah Pesantren Al Kautsar Al Akbar

BeritaDEKHO - Lulusan pesantren kini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata karena telah terbukti ikut serta dalam mendirikan dan membangun bangsa dan negara Indonesia.

Tahun 2017, Pesantren Al Kautsar Al Akbar Medan, Sumatera utara berhasil mendorong 80 persen lulusannya, 49 santri, diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) jalur undangan.

Pesantren ini melakukan seleksi ketat kepada calon santri baru, sehingga tidak menekankan kuantitas. Walaupun begitu, pesantren membebaskan biaya sekolah bagi anak yatim, keluarga guru/ustadz dan lain sebagainya. (baca)

Buya Syeikh Ali Akbar Marbun bersama Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan

Hal itu diungkapkan oleh Buya Syeikh KH Ali Akbar Marbun pengasuh pesantren di kampusnya yang terletak di Jalan Pelajar Timut No. 264 Medan Sumatera Utara.

Informasi ini juga dibenarkan oleh Ummi Ustz Nurjuriahtussifah br Marbun, MA, Kepala Sekolah untuk tingkat Madrasah Aliyah.

Menurutnya ini merupakan kali pertama terjadi melihat animo santri-santriyah untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri tanah air cukup tinggi.

Sebelumnya, lulusan pesantren yang punya cabang di Lae Toras Humbang Hasundutan ini, (baca) lebih berminat menimba ilmu di luar negeri seperti Timur Tengah, Australia, India, Malaysia dan lain sebagainya.

Beberapa prestasi gemilang lainnya juga dicetak oleh lulusan berbagai lembaga pesantren (baca) di tanah air.  (adm)






Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...