Warga Desa Ini Bangun Sendiri Jalan Penghubung Sepanjang 5 Kilometer

ilustrasi
BeritaDEKHO - Puluhan warga desa Pematang Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan membuka jalan penghubung dua desa.

Jalan yang dibuka warga dengan cara bergotong royong tersebut yakni menghubungkan desa Pematang Danau hingga desa Tebat Layang, sepanjang 5 kilometer.

Menurut salah seorang warga, Ilias, mengatakan jika jalan yang mereka kerjakan tersebut merupakan jalan yang baru dibuka.

"Memang ada jalur lain yang bisa dilintasi dengan kendaraan roda dua. Tetapi harus memutar yang jaraknya mencapai belasan kilometer menuju desa Tebat Layang itu," katanya dibincangi, Selasa (2/5).

Ia menjelaskan, pembukaan jalan tersebut sebagai upaya untuk memperlancar perekonomian warga dua desa.

"Kan kalau jalan ini terebuka, walaupun hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua , tentu sangat berdampak dengan perekonomian warga. Meski pengerjaanya secara bertahap serta menggunakan peralatan yang manual," katanya.

Senada diungkapkan Yanto, selain akses penghubung dua desa, jalan tersebut sarana utama menuju ratusan hektare areal perkebunan kopi warga yang masih sangat sulit dijangkau.
"Jalan ini memang sudah diusulkan dari zaman dulu kepada pemerintah untuk pembukaan jalan. Namun tidak ada kabarnya lagi, " katanya. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...