Pesantren Ini Sapu Bersih Medali di Kompetisi Sains Sipirok

BeritaDEKHO - Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid, Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Tapanuli Selatan menyapu bersih semua juara Kompetisi Sains Madrasyah KSM 2017.

Kepala divisi pembinaan kejuaraan sains PDM, Ahmad Suheili Pulungan, di Sipirok, Selasa, mengatakan prestasi tersebut diraih dari semua bidang studi dilombakan baik tingkat Madrasyah Tsanawiyah maupun Madrasyah Aliyah 18 Mei 2017 lalu.

Hasil dari lomba yang digelar di sekolah MTs Sialagundi, Sipirok  itu PDM berhasil merebut  33 dari sebanyak 34 total juara, dimana juara 1-4 semua bidang studi MTs dan MA diraih siswa-siswi PDM.

"Atas raihan juara tersebut secara otomatis PDM akan membawa nama baik Tapanuli Selatan di tingkat Sumatera Utara,"katanya.

PDM kata dia sudah mempersiapkan diri untuk bisa bersaing dan mengharumkan nama baik Tapanuli Selatan di kancah KSM.

Terpisah Jafar Syahbuddin Ritonga selaku Direktur PDM mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswinya di ajang KSM 2017 tersebut.

“Torehan prestasi tersebut tidak lepas dari pada kerja keras semua pihak termasuk tenaga pengajar di PDM,"katanya.

PDM ungkapnya sebuah pesantren yang memiliki ciri atau kekhususan fokus mencetak calon intelektual muslim yang mandiri, prestasi sains menjadi sebuah keharusan yang harus dikuasai.

"Kami ingin membuktikan bahwa pesantren juga bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya di ajang kompetisi sainsn," sebutnya.

Dia mengatakan PDM tidak hanya bertanding di ajang KSM tapi juga di Olimpiade Sains Nasional (OSN).

“Alhamdulillah saya mendapat kabar empat siswa PDM berhasil lolos di OSN Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan akan melaju ketingkat Nasional di Pekanbaru yang akan dilaksanakan beberapa waktu mendatang,"sebutnya. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...