Musim Pendaftaran Siswa Baru, Ini Beberapa Info Penerimaan di Sekolah yang Dikelola Alumni India

ilustrasi
BeritaDEKHO - Musim pendaftaran siswa-siswi baru telah dimulai. Para orang tua murid akan mulai mencari sekolah-sekolah terbaik untuk pendidikan anak-anaknya.

Beberapa alumni India yang mengelola pendidikan di berbagai tempat di Indonesia menawarkan kesempatan pendidikan terbaik untuk orang tua menyekolahkan putra-putri mereka.

Bagi orang tua yang tinggal di Jawa Barat, Pondok Pesantren Ibadurrahman Cileungsi, layak untuk dipertimbangkan.

Pesantren ini menghadirkan beberapa program unggulan untuk menunjang kegiatan santri. Di antaranya; jurnalisme dan publisistik, leadership training dan lain sebagainya.

"Ponpes Ibadurrahman Cileungsi membuka pendaftaran santri baru 2017/2018 tingkat SMP (kelas reguler) dan MA (kelas intensif). Info lengkap biaya pendidikan n persyaratan hubungi panitia PSB: Ust Walillailham (087777991374), Ust Virgi Rahmandika (081317923026). Website www.ibadurrahman.or.id. Khusus yatim bebas biaya, dhuafa sesuai kriteria n syarat tertentu," tulis KH Ahmad Taufik, MA dalam pesan di whatsapp baru-baru ini.

Lulusan Aligarh Muslim University ini menjabat sebagai ketua Dewan Pengasuh sesuai dengan daftar yang tertera dalam situsnya. (baca).

Selain itu, ada Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, Sumatera Utara yang juga sedang membuka pendaftaran. (lihat di sini)

Sekolah yang terletak di Jalan Pelajar Ujung No. 264, Medan (baca) ini telah menghasilkan lulusan yang berkarya di tanah air sejak 1993.

lihat selengkapnya di sini


Mulai dari TNI/Polri, aktivis politik, dosen, perbankan, pariwisata, pengusaha, diplomat dan lain sebagainya.

Lulusan pesantren moderen ini dibekali dengan kemampuan untuk terjun langsung ke masyarakat dan diberi pilihan untuk melanjutkan pendidikan di India, Yaman, Australia dan lain sebagainya, sesuai dengan bakat dan minat siswa.

Mempunyai kampus yang cukup luas, santri di Pesantren Al Kautsar Al Akbar akan ditunjang dengan lingkungan pendidikan yang asri (baca) dan mendukung.

Selain itu direkomendasikan juga Pesantren Misbahul Ulum, Lhokseumawe (baca) bagi yang ingin menyekolahkan putra-putri mereka di Aceh.

Pesantren ini didirikan, salah satunya, oleh Prof. Dr. Hasballah Thaib MA, (baca) lulusan Jamia Millia Islamia, New Delhi, India.

Alumninya telah menyebar dan menduduki jabatan-jabatan penting di Aceh dan nasional. Pemred www.beritadekho.com, Munawar, merupakan alumni dan putra salah satu pendirinya, Tgk. HM Yusuf Syeikh. (baca)

Beberapa pesantren terkemuka lainnya tak luput untuk disebut baik yang dikelola langsung maupun tidak langsung oleh alumni India.

Di antaranya, Pesantren Buntet, Gontor, Alkhairot, Almanar, Darul Ulum Asahan, Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal dan lain sebagainya. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...