Hewan Bermata Satu Lahir di India dan Indonesia

BeritaDEKHO - Dua pekan terakhir diramaikan oleh kabar keberadaan dua jenis hewan berbeda, namun dengan kelainan yang serupa, di India dan Indonesia. Kedua binatang tersebut lahir ke dunia dengan hanya sebuah mata.

Pertama adalah seekor kambing yang lahir di sebuah desa di Assam, India, pada 10 Mei 2017. Kambing tersebut lahir dengan hanya satu mata yang terletak di tengah wajahnya.

"Saya terkejut. Ini seperti sebuah keajaiban dan orang-orang berdatangan ke tempat kami untuk melihat bayi kambing ini," kata Mukhuri Das, sang pemilik kambing itu, kepada Metro News (h/t India Times, 19/5).



Awalnya dokter hewan di India memperkirakan anak kambing itu hanya akan hidup selama beberapa jam. Akan tetapi ia bertahan hidup hingga hari ini.

Sebagian besar warga India percaya bahwa hewan yang lahir dengan kelainan adalah pertanda dari dewa-dewa. Oleh karena itulah mereka berdatangan ke kediaman Das, untuk menghormati anak kambing tersebut.

Das juga percaya kelahiran kambing bermata satu akan mengubah peruntungannya dalam kehidupan.

"Kami gembira karena ia membuat kami terkenal," ujarnya.

Beberapa hari kemudian, hewan bermata satu lahir di Indonesia, tepatnya di Malino, Gowa, Sulawesi Selatan.

Akun Instagram @makassar_info mengunggah foto hewan bermata satu itu pada Senin (22/5), dengan kapsi: "Hewan apakah ini kira-kira? Lokasi penemuan: Malino, Kabupaten Gowa." (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...