Dua Tahun Lagi, Lombok akan Punya Sirkuit MotoGP

BeritaDEKHO - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) memastikan tahapan pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memasuki tahap studi kelayakan (feasibility study/FS).

Sirkuit ini akan dibangun investor asal Prancis, Vinci, senilai US$ 500 juta atau sekitar Rp 6 triliun dan ditargetkan rampung pada 2019.

Direktur Utama ITDC Abdulbar Mansoer mengungkapkan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya asal Prancis, Vinci, berencana menanamkan modal dengan membangun sirkuit sekelas MotoGP, fasilitas olahraga balap, dan convention center di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Mudah-mudahan sirkuit MotoGP menjadi destinasi wisata yang menarik," kata dia saat Konferensi Pers acara Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Serah Operasionalisasi Aset Pemerintah di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (17/5/2017).  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...