Baru Dibangun, Dermaga Barus Ambruk

BeritaDEKHO - Dermaga Pelabuhan Barus yang terletak di pinggiran pantai di Kelurahan Pasar Batu Gerigis, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Ambruk.

Diduga penyebab ambruknya Dermaga tersebut akibat kualitas bangunan yang asal-asalan ditambah terlalu rendah posisi dermaga.

Menurut pengakuan Henrik Manalu, (32) warga sekitar, kawasan Dermaga Pelabuhan Barus belum dipergunakan. Namun sangat disayangkan bangunan Milyaran rupiah itu sudah ambruk sebelum dipakai. Apalagi selama ini keberadaan Dermaga tersebut hanya menjadi tempat pemancingan.

Diakui Henrik, bahwa kendaraan roda empat dilarang masuk ke Dermaga, paling hanya kendaraan roda dua. Karena itulah dirinya merasa heran, kenapa bisa ambruk Dermaga tersebut, karena tidak pernah dilalui kendaraan roda empat dan sejenisnya.

“Jadi kita meragukan kualitas bangunan proyek ini, karena sebelumnya juga Dermaga ini sudah miring, dan akhirnya ambruk juga”katanya kepada wartawan, Jumat, (12/5).

Ditanya kapan ambruknya Dermaga tersebut? Menurutnya, Selasa malam lalu.

Sementara itu menurut data yang diperoleh bahwa dana pembangunan Pelabuhan Barus tahap dua ini dari APBN tahun 2014, melalui Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan laut anggaran sebesar Rp 4.736.000.000. Proyek ini dikerjakan oleh PT. Dwi Wirakusuma dengan konsultan pengawas PT. Nusa Consultan Internasional. (antarasumut/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...