Sumut Ajak Malaysia Investasi di Tol Medan-Berastagi

BeritaDEKHO - Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi menawarkan investasi pembangunan jalan Tol Medan-Berastagi, Karo kepada perusahaan konstruksi asal Malaysia IJM Corporation Berhard.

"Meski Pemerintah Pusat semakin konsentrasi membangun sejumlah jalan tol di Sumut, tetapi Tol Medan-Berastagi belum ada dalam program dan itu diharapkan dimanfaatkan IJM Corporation Berhard," katanya di Medan, Kamis.

Gubernur mengatakan itu saat menerima audiensi pengusaha Malaysia dari IJM Corporation Berhad.

Menurut  Erry Nuradi investasi Tol Medan-Berastagi itu sangat menjanjikan karena Berastagi, Karo itu bukan hanya sebagai daerah objek wisata, tetapi juga sentra berbagai komoditas khususnya hortikultura berkualtas ekspor.

Berastagi, Karo juga menjadi jalan lintas ke kawasan Aceh seperti Kutacane dan bisa menjadi jalan alternatif ke Langkat.

"Jalan Tol Medan-Berastagi diharapkan bisa melengkapi Tol Kuala Tanjung, Tebingtinggii dan Parapat yang sudah dan sedang dikerjakan oleh  sejumlah perusahaan konstruksi milik perusahaan BUMN," katanya.

Erry menegaskan siap memberi kemudahan kepada investor yang berinvestasi di Jalan Tol Medan-Berastagi itu.

"Pemprov Sumut memang sedang gencar mengundang investor untuk berbagai pembangunan termasuk pembangkit listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik yang masih belum memadai," katanya.

Mewakili IJM  Corporation Berhard, Tan Boon Leng dan didampingi beberapa orang lainnya, mengaku akan mempelajari tawaran investasi jalan tol itu dan termasuk proyek lainnya.

Alasan  dia, IJM sudah pernah berinvestasi di bidang rumah sakit berstandar internasional di Sumut. (antarasumut/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...