MPI Kembangkan Olahraga Muay Thai di Setiap Kabupaten

BeritaDEKHO - Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) mulai melebarkan sayap dengan membentuk perwakilannya disetiap provinsi di Indonesia yang sasaran utamanya adalah untuk memberi wadah bagi atlet muaythai profesional.

"Muay Thai Profesional Indonesia (MPI) sudah terbentuk sejak 4 tahun lalu. Saat ini sudah saatnya untuk melengkapi struktur organisasi. Melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 28-30 April 2017 di Tangerang, kami harapkan organisasi di tingkat daerah segera terbentuk," kata Ketua MPI Frans Mohede di Jakarta pada Rabu (12/4/2017).

Meski MFI merupakan organisasi diluar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), menurut dia, antusias perwakilan daerah yang bakal terlibat dalam menyatukan insan dan praktisi Muay Thai di Indonesia cukup besar. Apalagi perkembangan sasana/gim di daerah juga pesat.

"Dengan pesatnya perkembangan harus dibarengi dengan metode pelatihan, penularan ilmu serta pemahaman aturan seputar olahraga bela diri ini. Mereka perlu belajar mempertahankan eksistensi dan mengembangkan diri," katanya menambahkan.

Frans Mohede menjelaskan dalam rakornas untuk pertama kalinya yang digelar oleh MPI diharapkan banyak masukan karena pada rakornas nanti belum langsun membentuk kepengurusan provinsi. Namun, sebagai langkah awal sebelum perwakilan provinsi melakukan pemilihan kepengurusan.

"Di rakornas kita menyamakan persepsi dulu. Setelah itu kami akan memberikan waktu pada perwakilan provinsi untuk bersiap diri. Banyak kader yang telah siap untuk memimpin MPI provinsi," kata pria yang juga seorang penyanyi itu.

Rakornas MPI yang bakal digelar di Hotel Yasmin Tangerang, Banten, 28-30 April 2017 bakal dihadiri 100 praktisi Muay Thai dari 20 provinsi di Indonesia. Kedepan, 20 perwakilan ini diharapkan secepatnya membangun MPI provinsi hingga kabupaten. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...