Bupati Ini Promosi Investasi Daerahnya di Kongres Ekonomi Umat yang Dibuka Presiden @Jokowi

sumber
BeritaDEKHO - Saat mengikuti acara Kongres Ekonomi Umat (KEU) yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Syahid Jaya, Jakarta, Sabtu (22/4/2017), Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib atau Rocky melakukan pertemuan dengan sejumlah menteri dan pengusaha nasional.

Dalam pertemuan itu, Bupati Rocky mengajak para menteri dan pengusaha nasional untuk berinvestasi di Aceh Timur guna mendorong kemajuan ekonomi, serta mewujudkan pelaku bisnis lokal yang semakin bertambah.

Menghadiri kongres ini, bupati turut didampingi Ketua Koperasi Syariah 212 Syafei Antonio.

Syafei mengharapkan kongres yang dipelopori oleh MUI ini dapat mempercepat pembangunan ekonomi umat Islam di Indonesia.

Awalnya Ketua MUI KH Makruf Amin, jelas Syafei, ingin mempelopori gerakan ekonomi dari pondok pesantren. Karena ia melihat pesantren memiliki daya beli yang tinggi dan banyak yang membuat produk sendiri.



Namun, ia berharap tidak hanya pesantren yang dilibatkan. Tapi juga koperasi syariah, perguruan tinggi, asosiasi, perbankan syariah, dan pelaku ekonomi lainnya.

"Dengan demikian, pembangunan ekonomi umat Islam dapat dipercepat," ungkap Antonio.

Sementara Bupati Rocky, mengaku sangat mendukung kongres tersebut. Bahkan, ia mengaku akan terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk membangun ekonomi syariah.

"Pertemuan ini membahas hal-hal yang baik. Diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi," ungkap Bupati Rocky yang dikenal dekat dengan ulama kharismatik Aceh ini.

Kongres ekonomi umat yang bertema "Arus Baru Ekonomi Indonesia" ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo, dan direncanakan akan ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla. (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...