Bulu Tangkis: Marcus/Kevin Rebut Gelar India Terbuka

BeritaDEKHO - Hanya 30 menit. Waktu yang dibutuhkan pasangan ganda terbaik dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk memastikan gelar India Terbuka 2017.

Marcus/Kevin dengan mulus mengandaskan pasangan sesama pelatnas, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama dua game langsung 21-11 dan 21-15 di Siri Fort Indoor Stadium, India, Minggu (2/4/2017).

Perjalanan Marcus/Kevin menuju partai puncak terbilang mulus. Pasangan peraih gelar All England 2017 ini tercatat hanya kehilangan satu game saat menghadapi Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di fase semifinal dengan 21-14, 18-21 dan 21-9. Selebihnya, mereka sukses menghajar lawan-lawannya sejak babak 32 besar dengan dua game langsung.

Sementara, Rikcy/Angga harus berkeringat lebih banyak untuk mencapai laga final. Dua kali mereka dipaksa bermain rubber game yakni ketika menghadapi Mathias Christiansen/ David Daugaard asal Denmark (21-14, 17-21 dan 21-18) di babak 16 besar serta melawan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen pada fase semifinal (21-16, 13-21 dan 21-16).

Pertarungan Ricky/Angga vs Marcus/Kevin sejatinya berlangsung dengan ketat sejak skor pembuka. Kejar mengejar poin sempat terjadi hingga 7-6. Akan tetapi, setelah itu Marcus/Kevin tak terbendung dengan melebarkan gap poin hingga 12-6.

Permainan agresif Marcus/Kevin membuat Ricky/Angga gagal mengembangkan permainannya. Marcus/Kevin terlihat sangat percaya diri dalam melepaskan pukulan-pukulannya hingga sempat meraih lima poin berturut-turut sebelum menutup game pertama dengan 21-11.

Di game kedua, alur serupa terjadi. Kedua pasangan terlibat saling mengejar poin hingga 12-10 untuk Marcus/Kevin. Beberapa kali dalam game ini, Rikcy/Angga terlihat keteteran dalam meladeni permainan agresif sang lawan.

Marcus/Kevin--unggulan keempat turnamen--terus menekan Ricky/Angga dengan smes tajam dikombinasikan dengan dropshot. Hal itu dilengkapi dengan pertahanan mereka yang sulit ditembus. Alhasil, Marcus/Kevin kembali meninggalkan lawannya dengan raihan empat poin beruntun hingga membuat kedudukan 18-15, sebelum menutupnya dengan skor 21-15.

Setelah turnamen ini, Marcus/Kevin dijadwalkan menghadapi Malaysia Terbuka 2017 yang akan berlangsung pada 4-9 April mendatang.  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...