Besok, Pendaftaran #SNMPTN Dimulai #SNMPTN2017 #UNBK2017 #UNBK #UjianNasional #SBMPTN

BeritaDEKHO - Para lulusan SMA/sederajat yang ingin kuliah di perguruan tinggi negeri bisa memilih jalur seleksi.

Bisa melalui jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Selain itu, bisa mengikuti jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Ada tiga pola penerimaan mahasiswa PTN, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang baik, sehingga dapat menyelesaikan studi dengan baik. Hari ini kami akan mengumumkan pendaftaran SBMPTN 2017,” ujar Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad di Jakarta, Senin (10/4).

Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online. Siswa kelas XII maupun alumni SMA/sederajat bisa memelajari tata cara pendaftaran secara lengkap dapat pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

“Calon mahasiswa sudah bisa mengakses dan melakukan pendaftaran SBMPTN 2017 mulai 11 April pukul 08.00 WIB sampai 25 April pukul 23.59 WIB,” jelas Ravik Karsidi, Ketua Panitia Pusat SNMPTN dan SBMPTN 2017.

Ravik menambahkan, SBMPTN 2017 diikuti 85 PTN di lingkungan Kemenristekdikti dan Kemenag, termasuk ISI dan ISBI, yang terbagi dalam 42 Panitia Lokal, di bawah koordinasi Panitia Pusat.

“Jumlah PTN yang ikut bergabung tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 78 PTN,” tandasnya.  (sumber/adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...