Alumni India: Irfan Martiansyah

BeritaDEKHO - Selebrasi “The Indian Alumni Day” diselenggarakan di JW Marriott Hotel, Mega Kuningan, Jakarta pada tanggal 16 Maret 2017. Acara tersebut dihadiri lebih dari 70 partisipan yang merupakan alumni program Indian Technical and Economic Cooperation (ITEC) and Indian Council of Cultural Research (ICCR). Program tersebut menyediakan training, kursus, studi tingkat Master dan Doktor untuk Indonesia. Duta Besar India untuk Indonesia sekaligus perwakilan dari Asosiasi Alumni India, Nengcha Lhouvum Mukhopadhaya, membuka acara pada malam tersebut.

Peneliti PPBBI, Irfan Martiansyah, SSi hadir dalam acara tersebut karena telah berpartisipasi dalam Agricultural Project Management selama dua bulan di India. Program tersebut di danai oleh Pemerintah India di bawah program ITEC. Sebagai lembaga dengan status Pusat Unggulan Iptek (PUI) pada bidang Bioteknologi dan Bioindustri, PPBBI senantiasa terus mendukung kegiatan capacity building SDM-nya dalam mempertahankan keunggulan dan kemandiriannya.

Program ITEC membentuk hubungan bilateral yang penting antara India dan Indonesia. Pemerintah India mensponsori kegiatan peningkatan kapasitas (capacity building) melalui training dalam jangka waktu pendek untuk warga negara Indonesia. Training dilaksanakan di institusi dan universitas unggulan di India dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar. Bidang training yang diberikan mulai dari kemampuan bahasa asing, IT, manajemen sumber daya manusia, perbankan, manajemen pertanian dan interpreneurship. Lebih dari 1500 warga negara Indonesia telah mengikuti program-program tersebut dibawah ITEC selama 10 tahun terakhir.

Program ITEC menghubungkan India dengan lebih dari 161 negara di Asia, Afrika, Eropa Timur, Amerika Latin, Kepulauan Karibia hingga negara-negara kecil di Samudera Pasifik. Program ITEC di danai sepenuhnya oleh Pemerintah India dan telah berkembang serta tumbuh selama beberapa tahun. Sebagai hasil dari program tersebut, India saat ini cukup di kenal dalam kepakaran teknis pada berbagai bidang. Program ini juga menghasilkan berbagai kerjasama dan jaringan antara negara berkembang. (sumber/adm)

Lihat daftar alumni lain

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...