Tapanuli Tengah akan Jadi Pusat Industri Film Bergengsi di Sumatera Utara

BeritaDEKHO - Selain jadi tempat shooting film hollywood, Tapanuli Tengah akan menjadi pusat industri film yang bergengsi di Sumatera Utara. (baca)

Beberapa penggiat film lokal (baca) berharap Bupati terpili 2017, Bakhtiar Ahmad Sibarani (baca) untuk mendukung kebangkitan ekonomi kreatif ini.

Tapanuli Tengah, yang di dalamnya ada kota tua Barus, merupakan melting pot yang menjadi tempat berjumpanya beberapa budaya besar di Indonesia, mulai dari Batak, Melayu Pesisir, Minang, Jawa, Aceh, Nias dan lain sebagainya.

Kekayaan khazanah sejarahnya juga layak diambil menjadi tema-tema utama dalam industri film.

Tapanuli Tengah merupakan daerah superkaya yang penuh dengan hasil hutan. Daerah ini berhasil melahirkan beberapa konglomerat kelas dunia (baca) berkat hasil hutannya.

Selain itu, daerah ini juga kaya akan kekayaan tambang. Tambang emas terbesar di Sumatera, Martabe, dilaporkan memanjang dari Batang Toru di Tapanuli Selatan ke Tapteng. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...