Sumut Kaya Sineas Berbakat, Disarankan Pembangunan Studio Film Lokal

Ilustrasi
BeritaDEKHO - Beberapa sineas Sumatera Utara diyakini telah berhasil memproduksi film-film dengan karya yang tidak kalah bersaing dengan level nasional maupun internasional.

Penulis Bersihar Lubis di Apakabarsidimpuan.com menuliskan bahwa sudah saatnya Pemerintah Daerah di Sumatera Utara untuk membangun Studio Film.

Fasilitas ini akan menampung dan menggali bakat-bakat sineas sebagai bagian dari pembangunan ekonomi kreatif.

"Sebetulnya, sudah ada 4 karya film berbahasa Batak karya Pontyanus Gea. Bahkan juga telah menghasilkan film berbahasa Nias, seperti Ono Sitefuyu dan Lua-Lua Bowo Sebua. Selain Ponti Gea masih ada sutradara Shaut Hutabaratm," tulisnya.

Seperti diketahui beberapa film produksi lokal mulai dipasarkan melalui media sosial seperti Youtube. Beberapa trailer film berbahasa Mandailing, Angkola, Karo, Nias, Toba, Melayu, Simalungun dan lain-lain dapat diakses oleh penonton. (adm)




Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...