LAPAN dan PENS Sosialisasi Teknologi Roket ke Siswa SMP

BeritaDEKHO - Belasan anak SMP perwakilan beberapa wilayah Jatim antusias membuat roket air di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Acara membuat roket ini adalah program kerjasama sosialisasi dan workshop antara Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasiona (Lapan) Watu Kosek dengan PENS.

Arif Nur Hakim, salah satu narasumber dari Pusat Teknologi Roket menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan rasa ingin tahu siswa terhadap teknologi roket.

"Saat membuat roket anak-anak akan menyadari bahwa pengetahuan dasar yang mereka pelajari di sekolah sangat berguna. Mulai dari pengetahuan tentang tekanan dan persamaan gerak. Yang kami ajarkan ini adalah teknologi membuat roket yang paling sederhana, jadi harapannya setelah ini mereka semakin tertarik dengan teknologi roket," tuturnya, Rabu (22/2/2017). (sumber/adm)



Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...