Tiyo yang Percaya Diri

BeritaDEKHO - Meskipun terlahir tanpa lengan dan kaki, seorang anak laki-laki asal Jawa Barat tetap mampu mengikuti pelajaran sekolah yang ia ikuti saat ini.

Tiyo Satriyo nama bocah itu, setiap harinya, setelah mandi, ia menunggu guru sekolah menjemputnya sembari main game, dilaporkan tribunnews.com.

Dia berusia 11 tahun dan belajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Firdaus. Saat beraktifitas, ia memegang pena dengan mulutnya untuk menulis.

Meskipun kondisi fisiknya terbatas, tetapi prestasi akademik Tiyo tidak kalah dengan yang lain. Ia berada di kelas dua, tetapi dapat memecahkan keempat masalah matematika seperti perkalian dan pembagian.

Awalnya, Tiyo juga berjuang dengan rasa kurang percaya diri, tetapi menghilang seiring berjalannya waktu. Kini, ia bahkan menjadi favorit bagi semua guru karena sifat optimis dan cerianya. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...