Gagal Ringkus Biksu Buron, Kuil Dhammakaya Thailand Diambilalih Militer

BeritaDEKHO - Polisi Thailand gagal menemukan seorang biksu Buddha berpengaruh yang dicari karena dugaan pencucian uang walaupun sudah melakukan pencarian di kompleks kuil.

Ribuan polisi dan tentara sudah memasuki kompleks kuil yang besar sejak Kamis (16/02) berdasarkan surat perintah pencarian Phra Dhammajayo selama 10 hari.

Pertengahan tahun lalu, upaya polisi untuk memasuki kompleks Kuil Dhammakaya juga tidak berhasil karena ribuan pengikutnya memblokir jalan masuk, dilaporkan BBC.

Karena Phra Dhammajayo tidak menyerahkan diri juga, maka ditempuh upaya berdasarkan undang-undang keamanan darurat dengan menempatkan kuil berada di bawah kendali militer.

Biksu berusia 72 tahun itu dituduh melakukan pencucian uang namun ia membantah dan mengatakan tidak bisa diperiksa karena sakit. (adm)



Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...