Tiongkok dan Nepal akan Latihan Militer Bersama

BeritaDEKHO - Angkatan darat Nepal mengatakan fokus latihan militer itu adalah pelatihan pasukan Nepal dalam menghadapi skenario penyanderaan yang melibatkan kelompok-kelompok teror internasional dan mengenai pengelolaan bencana.

Sebagai tanda diperkuatnya hubungan dengan Beijing, Nepal akan mengadakan latihan militer pertama dalam sejarah dengan Tiongkok bulan depan.

Perkembangan itu sedang diamati dengan cermat di India, yang khawatir akan peningkatan pengaruh Beijing di negara kecil kawasan Himalaya itu yang diapit antara kedua negara raksasa Asia tersebut.

Angkatan darat Nepal mengatakan fokus latihan militer itu adalah pelatihan pasukan Nepal dalam menghadapi skenario penyanderaan yang melibatkan kelompok-kelompok teror internasional dan mengenai pengelolaan bencana.

Nepal dan Tiongkok telah tukar-menukar kunjungan delegasi militer dan kursus tetapi latihan demikian baru pertama kalinya diadakan,” menurut Brigadir Jenderal Tara Bahadur Karki, juru bicara Angkatan Darat Nepal.(adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...