Tahun Baru, Suriah akhirnya Damai

BeritaDEKHO - Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sepakat memberi dukungan pada rancangan resolusi Rusia dan Turki terkait upaya damai di Suriah, termasuk soal gencatan senjata dan perundingan di Kazakhstan, bulan depan. Kesepakatan tersebut diumumkan Sabtu (31/12) waktu setempat.

Melansir Reuters, resolusi tersebut bertujuan membuka jalan bagi perundingan di Astana, ibukota Kazakhstan, di bawah naungan Rusia dan Iran yang mendukung pemerintah Suriah, serta Turki yang mendukung pemberontak, dilaporkan cnnindonesia.com

Dukungan yang diberikan PBB berbunyi, “Menyambut baik dan mendukung upaya oleh Rusia dan Turki untuk mengakhiri kekerasan di Suriah dan memulai proses politik."

Gencatan senjata di Suriah yang diumumkan Kamis (29/12), kini memasuki hari ketiga. Upaya tersebut ditengarai Rusia dan Turki. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...