Nama Anak Seleb Saif Ali Khan Jadi Kontroversi

BeritaDEKHO - Ketika Saif Ali Khan dan Kareena Kapoor mengumumkan nama anak pertama mereka, publik langsung heboh. Penyebabnya adalah lantaran nama Taimur Ali Khan Pataudi yang dipilih oleh Saif dan Kareena sama dengan nama sosok pemimpin dari Mongolia yang dianggap kejam pada masyarakat India.

Banyak yang menghujat Saif dan Kareena karena memilih nama Taimur. Bahkan ada netizen yang mendoakan agar anak Kareena mati, yang kemudian membuat paman bintang film KI AND KA itu marah bukan kepalang.

Lama diam, akhirnya Saif Ali Khan angkat bicara soal kontroversi nama anaknya yang kini baru berusia 28 hari. Kepada awak media, Saif menjelaskan soal nama Taimur dengan santai.

"Mungkin, seharusnya aku menambahkan keterangan seperti di film-film. Kalau ada kesamaan dengan nama tokoh, yang masih hidup atau sudah meninggal, itu murni kebetulan semata," ujar Saif seperti dilansir dari Bollywoodlife dikutip dati Kapanlagi.com.

Saif mengaku suka pada nama itu, demikian pula dengan Kareena Kapoor. Mereka tidak berusaha menyamakan nama Taimur dengan pemimpin kejam dari Turki seperti yang disangkakan orang selama ini.

"Aku dan istriku suka dengan bagaimana nama itu diucapkan, dan juga suka dengan artinya. Aku sadar soal sejarah Turki, dia (si pemimpin kejam) adalah Timur. Anakku adalah Taimur, nama yang diambil dari nenek moyang Persia yang artinya besi," lanjut Saif.

Salah satu alasan lain mengapa Saif memilih Taimur adalah karena ia sangat suka pada sepupu yang bernama sama. Saif juga memberi nama anak pertamanya dari Amrita Singh, Sara, karena sepupunya bernama sama.

"Taimur itu nama tetua di keluargaku. Salah satu sepupuku bernama sama. Dan Kareena suka, karena artinya besi. Selain terdengar indah, Taimur juga bermakna sangat kuat," pungkasnya. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...