Diduga Menganiaya Pasien, Yayasan Rehabilitasi akan Ditutup

Sumber
BeritaDEKHO - Yasan Kasih Anugerah Bangsa yang bergerak dibidang rehabilitasi penyakit gangguan jiwa, cacat mental, pecandu narkoba dan penyakit aneh lainnya ditutup tim gabungan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai, Rabu (28/12/2016).

Yayasan yang berada di Jalan Let Jend Jamin Ginting, Lingkungan IV, Gang Bersama, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan itu ditutup karena melakukan kekerasan maupun penganiayaan terhadap pasiennya, dilaporkan metro24.co.

Sementara itu, sekitar 130 pasien yang menderita berbagai macam penyakit diangkut menggunakan mobil Sat Pol PP dan BPBD Kota Binjai. Selanjutnya, para pasien sekaligus korban penganiayaan itu akan direhab Pemko Binjai sesuai penyakit yang mereka derita.

Penutupan yayasan milik Sempurna Tarigan itu pun disambut baik para pasien. Pasalnya, mereka mengaku tak tahan berada di yayasan tersebut.

“Hampir tiap hari kami dipukuli di dalam pak. Tangan kami diborgol di besi, kaki kami dirantai, sudah itu kami dipukuli. Belum lagi mata kami dikasi balsem. Udah gak tahan kami pak,” keluh seorang pasien yang merasa lega atas penutupan tersebut. (adm)
Share on Google Plus

About peace

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...