#AlumniIndia, Ketua GIP NKRI DR Ir Masri Sitanggang Berjuang Menjaga #Kedaulatan #NKRI

BeritaDEKHO - Dalam rangka deklarasi Gerakan Islam Pengawal NKRI (GIP NKRI) pada Minggu 22 Januari 2017 di Masjid Agung Medan, direncanakan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) KH Bachtiar Natsir mengisi tabligh akbar dan sholat duha bersama

“Rencananya kita akan mengundang Ketua GNPF MUI KH Bachtiar Natsir mengisi tabligh akbar pada acara deklarasi GIP NKRI nanti, sekalian sholat duha bersama,” ujar Ketua GIP NKRI DR Ir Masri Sitanggang, tokoh Sumatera Utara yang juga alumni India, di Masjid Agung Jalan Diponegoro Medan, Rabu (18/1/2017) malam.

Didampingi Sekjen Eka Putra SH, Waksekjen Chairul Munadi SH, Ketua Majelis Imamah Prof DR H Aslim Sihotang SpM, dan Sekretaris Prof DR H Hasim Purba SH, kata Masri, GIP NKRI dibentuk dalam rangkap perjuangan umat islam dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Langkah ini kita buat sebagai bentuk kesiapan umat islam dalam menjaga NKRI dengan kondisi yang terjadi saat ini,” serunya.

Masri memastikan ada sekitar 3.500 orang umat islam di Sumatera Utara akan meghadiri tabligh akbar yang diisi oleh Ketua GNPF MUI KH Bactiar Natsir.

”Persiapan untuk konsumi umat islam yang datang sudah kita siapkan untuk 3.500 orang. Jika berlebih nantinya yang datang alhamdulillah, Insyallah semua ini karena izin-Nya,” sebutnya.

Upaya penyampaian rencana deklarasi GIP NKRI dan tablig akbar di Masjid Agung Medan, dilakukan dengan penyebaran brosur dan spanduk di sejumlah daerah.

“Untuk spanduk dan brosur acara sudah kita siapkan. Mulai besok (Kamis 19 Januari) semua sudah kita pasang dan disebarkan ke daerah-daerah,” tambah Sekjen Eka Putra.

GIP NKRI dibentuk, kata Eka, merupakan bagian dari GNPF MUI dalam mengawal dan melawan kezaliman yang terjadi pada umat islam saat ini. “Insyallah kita sudah siap,” tandasnya. (sumber deras.co.id, juga dilaporkan dinamikarakyat.com

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...