Pendanaan Efek Optimalkan 180 Ribu Investor Saham

BeritaDEKHO - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini mengumumkan berdirinya PT Pendanaan Efek Indonesia. Dengan dibentuk perusahaan tersebut, diharapkan ratusan ribu investor yang sudah melakukan transaksi di Bursa Efek Indonesia bisa lebih optimal.

"Ini dibuat untuk meningkatkan, mengoptimalisasikan 180 ribu investor yang sudah bertransaksi setiap tahunnya di bursa efek," kata Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio di Gedung BEI Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2016).

Untuk mengoptimalkan perusahaan yang sudah berkontribusi mengikuti perdagangan di pasar modal Indonesia, Tito mengatakan akan berupaya agar perusahaan tersebut bisa mendapatkan pendanaan margin.

"Artinya begini, margin sekarang ini hanya 45 saham (LQ45). dengan persetujuan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) kita sudah siap untuk merelaksasi sehingga nanti akan ada sekitar 200 perusahaan bisa mendapatkan pendanaan margin, ikut dalam margin," lanjutnya dilaporkan warta10.com.

Namun dia mengatakan, ada persyaratan yang harus dimiliki perusahaan untuk memperoleh pendanaan tersebut. Artinya tidak semua perusahaan bisa serta merta memperoleh pendanaan.

"Tapi itu hanya diberikan kepada sekuritas yang NKBD-nya (Modal Kerja Bersih Disesuaikan) naik 10 kali lipat yaitu Rp250 miliar," tambahnya. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...