Orang Indonesia Simpan Uang Rp 11.000 Triliun di Luar Negeri

BeritaDEKHO - Di saat semua negara berebut uang masuk capital inflow dalam menghadapi tekanan ekonomi global, ternyata  uang kita yang berada di bawah bantal, yang berada di bawah kasur, yang disimpan di luar negeri masih banyak sekali. Data yang ada di kementerian ada 11, kurang lebih Rp11.000 triliun.

“Datanya saya ada di kantong saya ada. Yang hadir di sini saya hapal satu, dua masih nyimpan di sana, masih. Wong namanya ada di kantong saya,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty, di Hotel Clarion, Makasar, Sulsel, Jumat (25/11) malam, dilaporkan setkab.go.id.

Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa pada 2018 akan ada nantinya keterbukaan informasi yang tidak bisa dicegah oleh negara manapun. Sehingga, nantinya duit orang di Indonesia yang ada di Singapura berapa, yang ada di Swiss berapa, yang ada di Hong Kong berapa, semuanya akan terbuka karena memang aturan internasional sudah tanda tangan semuanya.

“Itulah saya kira keterbukaan sekarang ini,” ujar Presiden. (adm)

Nb. Lihat Kumpulan Berita di Sini
Share on Google Plus

About Admin

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...