Musim Hujan Tiba, Angka Ibu Hamil Meningkat

BeritaDEKHO - Angka ibu hamil (bumil) di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur bertambah. Berdasar data Dinas Kesehatan (Dinkes) Mojokerto terhitung sejak Januari hingga September atau mulai memasuki musim hujan lalu, angka bumil di kabupaten yang pernah menjadi pusat Kerajaan Majapahit itu mencapai 13.066 orang.

Kabid Kesehatan Keluarga Dinkes Kabupaten Mojokerto Agus Suyoso menjelaskan, melonjaknya jumlah kehamilan juga diiringi kenaikan angka bumil dengan risiko tinggi (risti). Selama periode Januari-September tahun ini, ada 5.925 bumil risti, dilaporkan jpnn.com.

Agus mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan khusus terhadap bumil dengan kategori risti. Hal itu untuk meminimalkan risiko saat proses persalinan. Karenanya, Disken Mojokerto mendorong para bumil secara rutin memeriksakan kehamilan mereka ke puskesmas maupun bidan desa minimal empat kali selama mengandung. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...