Mebel Terlaris di TEI

BeritaDEKHO - Mebel menjadi produk terlaris hingga Minggu pagi (16/10) atau hari terakhir penyelenggaraan pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) 2016 di Jakarta International Expo di Kemayoran.

"Produk yang paling banyak diminati itu mebel sebesar 132,4 juta dolar AS," kata Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Arlinda, di Jakarta, Minggu, dilaporkan antaranews.com.

Arlinda menyampaikan, pembeli produk mebel paling banyak berasal dari India, diikuti Rusia, Malaysia, Jepang, dan Taiwan.

Menurut Arlinda, produk mebel paling banyak diminati pada pameran tersebut, karena para buyer atau pembeli dari luar negeri mengetahui keunggulan produk berbahan dasar kayu asal Indonesia.

"Produk kayu itu sumber dayanya ada di Indonesia. Kemudian diberi sentuhan desain, sehingga memiliki nilai tambah yang cukup besar dan pembeli mengetahui hal itu," ungkap Arlinda.

Selain mebel, produk lain yang diminati yaitu elektronik dan peralatan listrik, makanan olahan, rempah-rempah dan minyak atsiri.

Selain itu, antusiasme buyer juga terlihat untuk produk kopi premium atau speciality coffee dan kayu ringan.

Diketahui, nilai transaksi pada TEI 2016 hingga Minggu (16/10) pagi mencapai 974,76 juta dolar AS atau Rp12,7 triliun, naik 7,2 persen dibandingkan TEI tahun lalu yang angkanya 909 juta dolar AS.

Naiknya nilai transaksi tersebut menjadi titik balik kebangkitan ekspor Indonesia, di mana beberapa tahun terakhir menurun. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...