Hubungan Dagang Indonesia Timur Tengah Semakin Kuat

BeritaDEKHO - Hubungan dagang Indonesia dan negara-negara Timur Tengah mengalami revitalisasi.

Indonesia dan Timur Tengah telah mempunyai hubungan dagang yang uni sejak awal masehi dan menjadi salah satu penyebab masuknya penduduk Nusantara memeluk Islam.

Kini hubungan tersebut diperkuat lagi. Restoran-restoran Mie Aceh misalnya, di Qatar sudah mulai dikembangkan oleh komunitas, Masmeqar, yang terdiri dari perantauan dari Serambi Mekkah tersebut.

Seperti dilaporkan Wartaaceh.com, masyarakat Aceh di sana juga memiliki Super Market Source of Fortune (SOF) yang terletak di kota Al-Khor (baca di sini dan di sini)

Itu masih di Qatar, di Arab Saudi, jaringan baqalah yang dimiliki oleh keturunan Indonesia sudah menjamur, juga minimarket yang mempekerjakan orang Indonesia.

Di Yordani juga terjadi peningkatan yang sama, Bahrain, Kuwait, Mesir dan lain sebagainya.

Www.beritadekho.com melalui Indonesia-Middle East Corporate House (IMECH) akan berupaya memuat laporan soal cerita sukses para pengusaha kecil menengah di Timur Tengah. Silahkan kirim laporan anda atau info usaha anda di Timur Tengah ke redaksi.dekho@gmail.com. (adm)

Nb. Yuk gabung IICH dan IMECH 
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a Comment

loading...