Yuk, Berqurban Bersama Alumni India


BeritaDEKHO - Idul Adha akan mendekat. Tahun ini Hari Raya terbesar kedua di Indonesia itu akan jatuh pada tanggal 12 September 2016 atau bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1437 H.

Sebgaiamana bisa, para alumni India yang bergerak di beberapa lembaga sosial, baik yang dimiliki publik, yayasan maupun pribadi menawarkan bantuan untuk menyalurkan kurban (qurban) kepada yang berhak.

Para alumni India tersebar di berbagai daerah di Indonesia sehingga penyebaran dapat dipastikan lebih tinggi. Selain itu banyak juga alumni yang berdomisili di luar negeri yang dapat menjangkau pihak yang membutuhkan di sana lebih cepat.

Dari hasil diskusi alumni India di grup whatsapp beberapa nama atau lembaga berikut siapa menerima dan menyalurkan qurban tahun ini untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Tawaran pertama diajukan oleh Didip Diandra, tokoh alumni India yang menjadi pendiri dan pakar strategi bisnis, Diandra School of Billionaire (DSB).

Selain aktif sebagai dosen di Universitas Binus dan beberapa universitas terkemuka di ibukota dia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang mencakup para pengusaha muda.

Dia dapat dihubungi melalui kontak pribadinya.

"Sudah disiapkan banyak sapi kurban, maknyos dan murah, japri yah," katanya.

Informasi berikutnya adalah Ust Habib yang berdomisili di Jakarta Barat. Melalui alumni Khairurrozi, Habib yang mempunyai dan mengelola lembaga pendidikan dan sosial ini diinfokan menyediakan sapi dan kambing.

Baca Juga: Seberapa Miskin kah Anda? Sebuah Introspeksi

Julkifli Marbun, alumni India dari Lucknow University mengatakan bahwa dirinya siap penyalurkan qurban untuk yang membutuhkan di daerah Jabodetabek. Tapi, menurutnya bila ada yang membutuhkan bantuan penyaluran, dia akan mengutamakan penyaluran melalui alumni India yang lain, yang memiliki atau sedang membina komunitas yang membutuhkan.

Baca Juga: Yuk Investasi Tanah Bersama Alumni India

Mengingat banyaknya alumni yang berkecimpung dalam kegiatan sosial, pembaca bisa juga menghubungi alumni India terdekat untuk informasi penyaluran kurban untuk disampaikan kepada yang membutuhkan. Lihat informasi alumni di sini. (klik)

Tak ada salahnya juga untuk mendatangi kantor asosiasi alumni yang dekat dengan domisili anda, bila di antaranya membuka posko penyaluran kurban. Alumni India tergabung dalam beberapa organisasi di antara; Himpunan Alumni India (HAI), South Asian Study Club (SASC), InSAF dan lain sebagainya.

Info lebih lanjut hubungi redaksi www.beritadekho.com, di redaksi.dekho [at] gmail.com (adm)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...