TORANG BACERITA Inovasi Polisi Tangkal Intoleransi

BeritaDEKHO -  Kepolisian Resor Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, akan segera melaunching program inovasinya yakni “TORANG BACERITA” (Berantas, Cegah Radikalisme dan Intoleransi Umat Beragama), dalam rangka mendukung serta menyukseskan Program Prioritas Kapolri PROMOTER (Profesional,Modern,Terpercaya), .

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel Ajun Komisaris Besar Polisi Arya Perdana SH, SIK, MSi, kepada segenap personel jajaran dalam kesempatan Jam Pimpinan, Sabtu pagi (27-08-2016).

“Program Torang Bacerita merupakan inovasi baru, berawal dari gagasan pemikiran atau konsep kerja dalam rangka mendukung Program Kapolri PROMOTER. Torang Bacerita mengedepankan fungsi Intelijen didukung fungsi Binmas, pola kegiatannya bersifat preemtif dan preventif atau pencegahan, antisipasi terhadap potensi-potensi yang mengarah pada radikalisme dan intoleransi umat beragama. Realisasi dari Program Inovasi ini akan diawali dengan kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah, perkantoran, lokasi keramaian, dan tempat-tempat ibadah, ” jelas AKBP Arya Perdana.

AKBP Arya Perdana juga menegaskan bahwa program TORANG BACERITA ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Satuan Intelijen dan Satuan Binmas saja, melainkan tanggungjawab bersama guna menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Memang Satuan yang dikedepankan dalam kegiatan ini adalah Intelijen dan Binmas, namun saya meminta seluruh personel jajaran dapat berperan aktif menyukseskan program ini,” tutup Kapolres.

Direncanakan dalam waktu dekat Polres Minahasa Selatan akan segera melaunching program “TORANG BACERITA” ini bersama dengan beberapa program inovasi lain yang saat ini masih dalam tahap pemantapan.  (TN/adm)
Share on Google Plus

About Admin2

Berita Dekho (www.beritadekho.com) merupakan media nasional yang pada awalnya didirikan untuk mempromosikan potensi alumni Indonesia yang pernah kuliah dan menimba ilmu di India dan negara-negara Asia Selatan. Lihat info selanjutnya di sini

0 comments:

Post a comment

loading...